Rabu, 20 April 2016

Dari RINDAM ke GSPP ke GSDI



Setelah 4 Tahun selesai mengikuti pendidikan di Rindam Jaya Jakarta
Alhamdulillah sampai sekarang..detik ini..saya menulis ini..masih diberikan amanah untuk mengabdi
dan berkontribusi di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia..
Ya...PT Astra Agro Lestari Tbk, secara kebetulan saya ditempatkan di Area Borneo 1 di daerah dimana sempat terkenal di seluruh Indoneisa melalui pemberitaan TV terkait jatuhnya Air Aisa setahun yang lalu dan pemberitaan kasus Bupati nya...
Benar sekali..Pangkalan Bun ..Kota Manis ..yang menjadi tempat labuhan saya untuk berkontribsusi di bisnis perkebunan kelapa sawit ini.

Pertama kali masuk di Kalimantan agak sedikit takut karena suku Dayaknya dan orang2 pedalaman disini
eh...ternyata disini sama saya dengan tinggal di Jawa..sehari-hari baik di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal hapir 90% semua menggunakan bahasa Jawa..Alhamdulillah jadi ga horor lagi

Menjani masa MT di PT GSPP selama 6 bulan dengan mentor dan sahabat yang luar biasa kompak
Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapat di sana..kebersamaan (paling utama potong ayam dan masak2 bareng), guyub rukunya dan lingkunganya membuat saya betah menjalani masa MT di PT ini..terlebih saat Lebaran Idul Fitri tahun 2012 lalu pertama kalinya saya berlebaran di tanah rantau, jauh dari keluarga,,tapi menemukan keluarga baru di PT ini

6 bulan sudah terlalui dan alhamdulillah saya diangkat dan ditempatkan masih di Area B1 ini yaitu bergeser ke PT sebelah yaitu PT GSDI..Mengawali karir di PT GSDI sebagai Kabag HRGA...cukup menantang dan berkesan (complicated lah) mengemban amana di bagian ini. Dengan karakteristik orang kebun yang beragam dan unit menjadi tantangan buat saya untuk menyelami lebih jauh tupoksi (baca : jobdes) terkait jabatan ini

Tahun pertama terlalu, tahun kedua semakin banyak pengalaman yang saya dapatkan terlebih saat menyelesaikan kasus terkait ketenagakerjaan..Ilmu yang luar biasa
Di tahun kedua selain pengalaman tersebut saya juga berhasil menemukan secercah harapan dari perjalanan panjang pencarian saya..heheheee
Yup..alhamdulillah atas ijin Allah dan skenario Allah yang santa Indah..akhirnya saya dipertemukan dengan jodoh saya di tahun Kedua ini di PT GSDI juga..(cerita nya menyusul ya...)

Tahun ketiga masih diminta untuk melanjutkan amanah di HRGA sampai pertengahan tahun 2015,,dan tepat 1 Agustus 2015 saya diberikan tantangan untuk mengemban amanah di bagian lain tapi masih di PT yang sama yaitu di Bagian Keuangan


Sampai sekarang masih berkutat dengan tugas di bagian Keuangan..Ilmu baru dan semangat baru..belajar terus belajar untuk kebaikan bersama


Selalu semangat...
Awali dengan niat ..
Bekerja penut amanat..




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Catatan Sang Penulis. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator